Home » » Surat Pribadi - "Rinduku Untuk Kawanku"

Surat Pribadi - "Rinduku Untuk Kawanku"

Surat pribadi, dalam bahasa Inggris disebut "Personal Letters" adalah salah satu jenis surat  yang bisa dikatakan paling mudah ditulis. Salah satu alasan mengapa surat ini dianggap paling mudah adalah, surat pribadi tidak memiliki format wajib seperti pada surat lamaran kerja. Dengan surat pribadi ini kita juga bisa mengeksplorasikan kemampuan menulis kita tanpa harus "takut" pada kesalahan penulisan apapun.

Ya meski dalam bahasa Inggris, kesalahan penulisan dianggap "kurang baik", namun menulis surat pribadi berbahasa Inggris adalah salah satu cara mengembangkan kemampuan menulis kita, iya ga sih?

Untuk kalangan remaja, biasanya surat pribadi berbentuk surat cinta. Apakah kita dianggap berdosa dan salah karena menulis surat cinta berbahasa Inggris? O.. tidak juga; toh menulis surat cinta juga bisa meningkatkan kemampuan menulis kita kan? [baca : 9 Surat Cinta Romantis Bahasa Inggris]

Nah, ini dia salah satu surat pribadi yang berisi kerinduan seorang sahabat. Yuk kita baca :

Contoh Surat Pribadi - My Longing to My Friend


My Dearest Friend, Lisa

surat pribadi
You are my best friend ever. You will always understand me though others won't. When you decided to study abroad, I was so confused whether I could have a friend like you anymore. I remember the last time we met, you said to me that it would be OK, we would have friendship for good.

During months, I attempted to adapt myself to my new class in this university. Yeah, finally I could. I found a girl who could support me as well as you. Her name is Dahlia. I felt that I was happy to be her friend because she reminds me with the girl next to me last three months in Junior High School. Yes, she is as the best friend of mine as you.

Even though we are now many miles away, I do believe the time when we can get together will come soon, doesn't it? You should reply "YES" in order that I, Dahlia and you will be three best girl ever in the world. The sooner the better!!!!. Hmm... Yeah, and I miss you so much. I am always longing to see you...

When you come, I do promise to introduce Hendra, the person you admire... :) So, when will you come back?

Anisa

Terjemahan "bebas" Surat Pribadi - Rinduku untuk Temanku


Sahabatku tercinta, Lisa..

Kau adalah sahabat terbaik yang pernah 'ku miliki. Kau selalu memahamiku meski orang lain sulit untuk memahamiku. Saat dulu kau putuskan untuk kuliah di luar negeri, saya bingung apakah ada seorang sahabat sepertimu lagi. Aku ingat saat terakhir kali kita bertemu, kau bilang padaku "Semua akan baik-baik saja, kita akan bersahabat selamanya.

Selama berbulan-bulan, aku berusaha beradaptasi dengan lingkukan kelas di universitasku.ini. Ya, akhirnya saya bisa. Dan juga di sini aku temukan seorang wanita yang bisa mendukungku seperti halnya kau dahulu mendukungku. Namanya Dahlia. Saya merasa senang berteman dengannya karena ia mengingatkanku akan sosok wanita yang 3 bulan lalu di sampingku saat masih duduk di bangku SMA. Dia sahabat terbaik yang 'ku miliki sepert dirimu.

Meskipun sekarang kita terpisah jauh, aku yakin waktu untuk kita berkumpul bersama akan segera tiba, iya kan? Kau harus menjawab "YA" agar aku, Dahlia dan Kau Lisa bisa menjadi tiga wanita terbaik di dunia. Semakin cepat semakin baik !!! Hmm.. dan aku sangat merindukanmu. Aku akan selalu merindukanmu..

Saat kau datang nanti, aku berjanji mengenalkanmu dengan Hendra, pria yang kau kagumi :) Jadi, kapan kau pulang???

Semoga saja dengan contoh surat pribadi di atas, kita semakin yakin bahwa kehadiran seorang sahabat benar-benar begitu berharga...

No comments:

Post a Comment

 
Support : Free Games Download | Food Recipes | Tontenk
Copyright © 2011. English Grammar and Text - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger