Home » » Menghafal Pidato Semalam, Mungkinkah?

Menghafal Pidato Semalam, Mungkinkah?

Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, begitulah kiranya "kata orang" pada umumnya. Begitu juga dengan menghafalkan teks pidato dalam jangka satu malam.

Senja telah berganti malam, seorang siswi SMA mendapatkan telepon dari guru bahasa Inggrisnya. Sang guru meminta si siswi agar mempersiapkan diri untuk speech contest (lomba pidato) bahasa Inggris yang akan diadakan esok harinya. Si siswa pun bingung; masa ikut lomba pidato bahasa Inggris namun hanya memiliki persiapan cuma satu malam? Yang bener aja...

Demi nama baik sekolah, berjuang semampunya selagi kita bisa. Tetap tenang, jangan bimbang.. Jika sobat mengalami hal ini (mungkin ga sih?) ada cara menghafal pidato semalam saja. 

Benarkah?

Hmm, anggap saja benar karena dengan semangat optimisme, semua tantangan pasti bisa diatasi. Namun sebelumnya, ada hal-hal yang perlu sobat persiapkan....
 
  • Komputer
  • Modem
  • Cemilan
Lho kok gitu? Iya harus itu, jika semua perlengkapan di atas tidak ada, cukup pergi ke warnet sebelah modal rental satu jam saja dan jangan lupa bawa Flashdisk. Lalu apa hubungannya perlengkapan di atas dengan menghafal pidato bahasa Inggris? 

Ada, santai sob.. setelah semua peralatan siap, ikuti langkah-langkah berikut :

  1. Klik ------- Panduan Pidato Bahasa Inggris (Baca hingga selesai, jika tulisannya ngawur, berikan kritik secukupnya)
  2. Klik ------- Cara Obama Berpidato (Jangan lupa cemilannya dimakan, sambil nonton Video + Baca Teks Pidato Obama)
  3. Klik ------- Teks Pidato Obama tentang Pendidikan (Copy + Paste pidatonya, HAFALKAN !!!!)

    Kesimpulan :

    Mengacu pada poin pertama tentang panduan memenangkan kontes pidato bahasa Inggris, rasanya "mending" mengundurkan diri saja jadi peserta lomba. Jika memaksakan diri tetap kukuh harus memperjuangkan nama baik sekolah esok hari, kita harus khawatir nama baik sekolah "jangan-jangan" tidak bisa dipertahankan.

    Mengacu pada poin kedua dan ketiga tentang cara obama berpidato, waktu satu malam alangkah baiknya kita gunakan untuk latihan pidato "Jangka Panjang". Maksudnya, kita berlatih bukan untuk lomba pidato besok, tapi kita berlatih agar menjadi seorang orator ulung layaknya Bung Karno.

    Karenanya sobat tak perlu ngotot ikut lomba pidato demi mengharumkan nama sekolah sesaat saja, tapi sobat harus tetap terus belajar dan berlatih agar bisa mengharumkan nama bangsa ini selama-lamanya....

    Jika bukan kalian, siapa lagi???

    CATATAN : It isn't worth reading. Don't read it so seriously that you will be very angry !!!! :)


    No comments:

    Post a Comment

     
    Support : Free Games Download | Food Recipes | Tontenk
    Copyright © 2011. English Grammar and Text - All Rights Reserved
    Template Modify by Creating Website
    Proudly powered by Blogger