Home » , » Classifier - Noun sebagai Modifier

Classifier - Noun sebagai Modifier

Dalam aturan Grammar bahasa Inggris, Modifier adalah istilah untuk kata, phrase, atau bahkan klause yang menjelaskan kata, phrase, atau klause lainnya. (Rumit ya?)

Oke, kita berikan saja contoh-contoh modifier berikut ini: 

==> A Beautiful Girl with the black hair
    Kata beautiful menejelaskan kata girl, dan kata kata A menjelaskan frasa beautiful girl. Lalu frasa with the black hair menjelaskan frasa a beautiful girl, begitu... Masih rumit? Kita rinci saja begini:

    beautiful ----> girl
    A ----------> beautiful giril
    A beautiful girl <-------- with the black hair.

    Silahkan pahami. Lanjut, anggap saja sudah paham semua.

    Intinya, jika ada kata, frasa, atau klausa yang menjelaskan kata, frasa, atau klausa lainnya baik dari segi sifatnya (adjective) atau keterangannya (adverbial), maka ketiganya dianggap sebagai modifier.

    Modifier, dalam dunia penulisan word order, disebut juga sebagai Classifier. Si Classifier in adalah modifier dalam bentuk noun lagi.

    Perlu diingat bahwa modifier memang lebih dikenal karena adjective (kata sifat) dan adverbial (kata keterangan), namun ternyata ada noun yang bisa difungsikan sebagai modifier, ya ini dia si classifier.

    Contoh:

    • They sell shoes at the store. It is a shoe store.

    Nah, kata shoes adalah noun yang difungsikan sebagai object of a verb 'sell'. Jadi, kata shoe tersebut adalah noun murni sebagai object, maka tidak apa-apa jika ditambahkan s untuk menandakan regular plural noun.

    Sedang kata shoe yang kedua, itu adalah noun sebagai modifier, disebut juga Noun adjuct. Jadi tidak boleh menambahkan s sebagai bentuk plural / jamak. :-)

    No comments:

    Post a Comment

     
    Support : Free Games Download | Food Recipes | Tontenk
    Copyright © 2011. English Grammar and Text - All Rights Reserved
    Template Modify by Creating Website
    Proudly powered by Blogger