Home » , , » Penulisan Daftar Pustaka dari Hasil Seminar

Penulisan Daftar Pustaka dari Hasil Seminar

Dalam dunia akademik, seminar dapat berfungsi sebagai sarana menambah ilmu. Sehingga wajar jika sekarang ini banyak sekali seminar ataupun konferensi yang mungkin saja bisa dijadikan sumber informasi skripsi atau karya ilmiah lainnya. 

Barangkali anda adalah salah satu mahasiswa yang ingin sekali mengutip pendapat sesorang dari absrtaksi ataupun hasil konferensi dan kongres. Nah ini dia bagaimana cara menulis daftar pustaka yang kita ambil dari hasil konferensi, muktamar, seminar, kongres ataupun pertemuan lainnya, seperti biasa saya ambil dari (1999: 32). Langsung saja ini dia penjelasan mereka mengenai cara penulisan referensi dari hasil konferensi dan sejenisnya:

Published abstracts and proceedings from conferences are referenced similarly, including the name of the conference and where it took place:

Hasil dari konferensi ataupun abstraksinya sama seperti penulisan daftar pusataka dari buku, ditambah dengan nama konferensi (pertemuan lainnya) dan dimana konferensi itu berlangsung. Contoh:

  • Bentliff, G. and O’Donovan, T. (1998) Diffusion artefacts of scanning tunnelling electron microscopy. Fifth International Workshop of Electron Microscopic Techniques. Humbolt, Canada.


  • Garling, H., Garling, 0. and Slattery Z. (1997) Disposal of the products of fermentation. Second European Conference on Catabolytes. Rogera, Spain.


Some conference proceedings state that you are not allowed to quote material from the abstracts without permission of the author(s).

Harus diingat: beberapa hasil konferensi menyatakan bahwa anda tidak boleh mengutip materi abstraksi tanpa izin dari pengarang.
                                                                                            
Karena ada seminar, kongres, muktamar, ataupun konferensi yang hasilnya tidak boleh dikutip oleh sang penulis.. maka lebih baik cari saja hasil konferensi yang boleh dikutip tanpa harus izin dulu dari penulisnya. Oke…

Untuk melihat lebih banyak contoh dan model penulisan daftar pustaka lainnya, silahkan baca : Contoh Daftar Pustaka

Sekian saja, semoga bermanfaat….

Referensi:

Holtom, Daniel and Fisher, Elizabeth. 1999. Enjoy Writing Your Science Thesis and Dissertation!.London: Imperial College Press

No comments:

Post a Comment

 
Support : Free Games Download | Food Recipes | Tontenk
Copyright © 2011. English Grammar and Text - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger