Home » , » Perbedaan About dan On

Perbedaan About dan On

About dan on keduanya sama-sama preposition yang bermakna tentang. Namun dalam penggunaannya, baik dalam penulisan maupun percakapan harus dibedakan. Artikel tentang perbedaan about dan on ini seperti biasa saya ambil dari tulisan Swan (2005: 6). Dalam hal ini Swan mengatakan, “We use about to talk about ordinary, more general kinds of communication. On suggests that a book, talk, etc is more serious, suitable for specialists.

Dari keterangan Swan tersebut, about dan on jelas memiliki perbedaan. Jika about digunakan untuk menyatakan hal yang biasa, jenis-jenis komunikasi yang lebih umum, maka on digunakan untuk buku atau pembicaraan yang lebih serius, cocok untuk para pakar.

Berikut adalah contoh about dan on (tentang):

  • A book for children about Africa and its peoples
  • A textbook on African history
  • A conversation about money
  • A lecture on economics

Nah sekarang kita tahu perbedaan penggunaan about dan on dalam Bahasa Inggris. Contoh lain seperti judul buku translation karangan Peter Newmark, A Textbook on Translation menunjukkan bahwa buku tersebut sangat khusus dan serius membahas masalah penerjemahan.

Khusus untuk on, oleh karena itu, kita harus bisa membedakan mana on yang bermakna di atas, dan mana on yang bermakna tentang… oke

Posting singkat semoga bermanfaat… see ya…

Swan, Michael. 2005. Practical English Usage, 3rd edition. Oxford University Press.

No comments:

Post a Comment

 
Support : Free Games Download | Food Recipes | Tontenk
Copyright © 2011. English Grammar and Text - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger