Home » » Cara Ekstrim Lancar Bicara Bahasa Inggris

Cara Ekstrim Lancar Bicara Bahasa Inggris

INTERMEZZO SEJENAK.... Mungkin banyak sekali tips dan trik cara agar berbicara Bahasa Inggris dengan lancar, jelas, tepat dan akurat, namun kadang cara-cara tersebut luput dari ingatan kita (mending kalau hanya tidak ingat, kalau tidak tahu gimana ya?). Oleh karena itu, disini saya memfasilitasi anda yang sedang giat belajar Bahasa Inggris agar mengingat kembali apa saja cara terbaik supaya bisa bicara Bahasa Inggris dengan lancar dan jelas. Saya tidak sedang menasehati anda semua, hanya sekedar mengingatkan kembali ada beberapa saran singkat agar lancar berbicara dalam Bahasa Inggris.

Namun begitu, jangan salah saran ini adalah cara ekstrim lancar bicara Bahasa Inggris. Namanya juga ekstrim, jika sobat semua tidak berani, ya alangkah baiknya jangan dipaksakan. Namun bagi yang mempunyai jiwa pemberani, tidak salah jika sobat sekalian memilih cara ini. Berikut adalah beberapa cara ekstrim agar lancar bicara Bahasa Inggris:

  1. Jangan Nonton Sinetron (nah ko ga nyambung ya... hoho jangan salah dulu, maksudnya, jangan nonton tontonan yang berbau Bahasa kita, Bahasa Indonesia saja tidak boleh apalagi Bahasa daerah kita, stop doing those !!!!. , selama menekuni Bahasa Inggris, alangkah baiknya Ganti tontonan tersebut dengan nonton video konser Muse, Metallica, Oasis, Queen, My Chemical Romance atau musisi barat lainnya baik yang cewek ataupun cowok, syukur-syukur yang alirannya Rap, kaya Eminem. Khusus untuk Eminem, saat penayangan video klipnya anda harus ikut menyanyikannya. Jika tidak punya video-video tersebut, cukup nonton film barat saja, dan jangan lupa tutup terjemahan yang ada di layar TV anda semua.
  2. Baca Novel "Don Quixote" karangan Miguel de Cervantes sampai hafal hingga titik komanya. Jika tidak punya novel tersebut, cukup baca Novel "Middlemarch" karangan George Eliot dan jangan lupa hafalin semua kosakatanya. (Hal ini dilakukan saat waktu senggang karena tidak ada lagi film barat yang di putar di TV atau anda tidak memiliki CD/DVD film barat lagi yang bisa di tonton.)
  3. Anggap semua orang di sekeliling kita adalah orang bule semuanya, baik itu teman nongkrong, teman sekolah, teman kuliah, dosen, pengemis, tukang ojek, sopir angkot, supir bis, supir taksi, tukang bangunan, kyai, pedagang cimol, pedagang somai, pedagang bakso, dan semua orang yang ada di sekitar kita bahkan orang tua kita sekalipun. (Hal ini agar kita tidak malu berbicara Bahasa Inggris dengan mereka semua. Kita mau beli baju ya ngomong inggris, kita sms ya nulis inggris, kita beli gorengan ya ngomong inggris, kita nawar sepatu ya pake bahasa Inggris dan terus bicara Inggris tanpa perlu memandang dengan siapa kita bicara> Jangan takut kita dibilang "gila", karena tujuan akhir dari cara ekstrim ini adalah menjadikan kita orang gila........

Saya kira ketiga cara tersebut sudah cukup menghabiskan hari-hari kita, jika ketiga cara ekstrim lancar berbahasa Inggris tersebut sudah dikuasai dalam jangka 3 bulan (alias 3 bulan tanpa berbicara bahasa nasional ataupun bahasa daerah kita, meski hanya satu kata) Maka cara tersebut sudah cukup mewakili sekian ribu cara berbicara Bahasa Inggris dengan Lancar.... 


Oia, satu lagi.... katakan pada pasangan anda, "I am mad, I am Crazy, You !!!!! As Well !!!!!


Berani?????

Ups.. Just Kidding..... Piss

No comments:

Post a Comment

 
Support : Free Games Download | Food Recipes | Tontenk
Copyright © 2011. English Grammar and Text - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger