Home » » Mengungkap Rahasia "English Grammar"

Mengungkap Rahasia "English Grammar"

Setiap yang sulit pasti ada sesuatu yang membuatnya menjadi sulit. Setiap yang mudah pun sama pasti ada yang membuatnya menjadi mudah. Begitulah kiranya kata-kata yang pas untuk mengungkapkan rasa kesal ataupun senang belajar Grammar Bahasa Inggris

Bagi yang merasa sulit mempelajari Grammar, itu wajar karena katanya Grammar tidak jauh beda dengan matematika, fisika dan kimia yang penuh sesak dengan berbagai macam rumus.  Entah sudah berapa kali bercerita tentang 16 tenses yang dianggap kurang relevan, sehingga tak segan-segan saya kutipkan bahwa rumus tenses cuma ada 12, sebuah diskon untuk mereka yang masih semangat belajar Grammar. Meskipun begitu, pasti tetap saja ada diantara mereka yang sudah tak mau lagi belajar Grammar.  Mereka sudah terlalu merasa bosan bahkan putus asa jika mendengar kata-kata tenses, question tag, subject-verb agreement, word order, subjunctive, dan lain-lain. Bahkan ada yang rela pindah jurusan atau bahkan pindah kampus dengan alasan Grammar. Aneh bukan?

Mengapa mereka merasa sulit mempelajari Grammar? Saya tidak tahu secara persis, yang jelas mereka pasti tak pernah mengetahui ada rahasia dibalik Grammar Bahasa Inggris tersebut. Oleh karena itulah, disini saya tidak akan menjelaskan mengenai rumus-rumus yang konon dikatakan sulit tadi. Sebaliknya saya akan mengungkap rahasia yang sebenarnya telah terlihat jelas, namun tak pernah mereka tengok.

Oke langsung saja, Grammar pada dasarnya hanya memuat beberapa hal, baik dari tingkat dasar ataupun tingkat mahir, semuanya sama dan tak pernah beda. Sebenarnya Rahasia tentang Grammar ini telah lama terungkap, namun mereka tak menyadari bahwa rahasia ini kembali tertutup karena mereka jarang dan bahkan tak mau mempedulikannya. Berikut Rahasia tersebut:

Grammatical units / unit grammar dalam mempelajari bahasa Inggris hanya menyangkut empat hal yaitu: word (kata), phrase (frase), clause (klausa), dan sentence (kalimat). Dari SD sampai tingkat S3 pun tetap sama, unit grammar tetap itu-itu saja. Jika mereka mengenal istilah tersebut, berarti mereka menyadari bahwa mereka tahu istilah-istilah tersebut, namun enggan mempedulikannya.

Jika mereka menganggap itu bukan rahasia? Memang bukan, tapi tetap saja, ratusan bahkan ribuan buku grammar tetap akan menjelaskan tentang keempat rahasia tersebut. Artinya, buku-buku grammar tersebut mencoba menjelaskan kepada mereka bahwa keempat hal tadi sangat penting dipelajari untuk menungkap rahasia di balik English Grammar.

Mudah bukan?

Mungkin bagi mereka keempat rahasia tersebut masih terasa sulit, namun jika sobat-sobit semua ikut-ikutan pusing seperti mereka, berarti rahasia tersebut belum sepenuhnya jinak terhadap otak anda.

No comments:

Post a Comment

 
Support : Free Games Download | Food Recipes | Tontenk
Copyright © 2011. English Grammar and Text - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger